all about be a job seeker ^_^

Asian Agri (Join)

Well, udah hampir setahun ga posting.. Mumpung lagi liburan, saya mau lanjutin lagi postingan sharing momen-momen hingga bisa join dengan Asian Agri. Semoga Bermanfaat.. ^___^

Thursday, October 4th 2012

Dapat email dari HRD Asian Agri (AA) yang menginformasikan kalo yang lulus interview itu ada 5 orang, Dalam daftar, ada saya, Brigita Julianti Lahutung, Alan Talumepa, Brilian Joanri Tumbelaka, Jannel Novendri Lekatompessy, Stifani Abdul. Syukurlah ada teman cewe juga yang lolos, biar ada teman ngerumpiπŸ™‚. Program training AAT XIII/2013 akan dimulai padaΒ  April 2013 dan tes akhir yaitu Medical Check Up dijadwalkan 1 bulan sebelum keberangkatan.

Saturday, November 24th 2012

Karena jeda waktu yang cukup lama ke bulan April 2013, sebenarnya udah ga kepikiran lagi buat gabung dengan AA, rencananya pengen coba-coba juga join di dunia pelayaran. Ehh, pas lagi seru-serunya nikmatin kerjaan di salah satu perusahaan forwarding, sekitar pertengahan November 2012 ditelpon pihak HR AA, Pak Daniel. Training nya dipercepat dan akan dimulai Januari 2013, untuk itu MCU nya dipercepat juga, jadwal nya tgl 24 November (Hari ini) di Laboratorium Prodia, Manado. Pas selesai ditelpon Pak Daniel, masih sempat bingung. lanjut ikutan tahapan akhir untuk tes masuk AA atau stay di tempatku sekarang, bidang kerja yang digeluti oleh hampir semua ‘dinasti’ keluarga kami turun temurun??

Akhirnya.. hari ini stand by di lab. Prodia, mo lolos apa ga, diijinin berangkat atau ga, itu urusan belakangan yang penting ikut-ikutan aja, kangen ketemu lagi sama temen2 lain yang lulus interview. Nengok sana nengok sini buat nyari teman yang lain, pas telpon2an, yang bisa ikutan MCU hari ini cuma saya sama Alan, teman2 yang lain berhalangan. Sore harinya tes MCU selesai, langsung go home, ga sempat jalan2, badan ga fit. Entah kapan pengunguman hasil nya, terserah..

Saturday, December, 2nd 2012

Dapat telpon lagi dari Pak Himawan, menginformasikan kalo saya lulus tes MCU sekalian juga ditanya kesiapan berangkat di Bulan Januari nanti. Pas ditanya, tiba-tiba aja langsung speechless… Berangkat? ke Sumatera?? baru sadar ternyata itu beribu-ribu KM jauhnya dari Manado.. Emang bisa survive saya d sana? Kuliah dan nge-kos yang jauhnya cuma sejam aja jauhnya dari rumah udah kewalahan, tiap minggu harus pulang rumah. Apalagi Kalo di Sumatra trus pulang tiap weekend ya pasti impossible dong!. “Saya minta ijin dulu ke orang tua saya ya pak, ntar malam saya infokan lagi via SMS” Jawaban diplomatis untuk menghindari segala pertanyaan yang muncul dalam pikiran. Nah, pas pulang ngantor, stand by di rumah nunggu ortu pulang kantor. Sekarang saatnya untuk menanyakan ke ortu untuk pertanyaan yang saya sendiri pun masih belum bisa pastikan jawabannya. Yah seperti ortu yang lainnya, papa pun ragu melepaskan anak perempuannya pergi jauh. “Lanjutin aja kerjaan yang di sini, perusahaan sekarang tempatmu kerja itu perusahaan besar, prospek dan jenjang karirnya menjanjikan, ga perlu jauh-jauh, ga ada yang ngurusin nanti di sana kalo misalnya kamu ada apa-apa. Tapi terserah kamu…”. Jawaban yang makin membingungkan, kalo saya jadi ortu pun pasti saya jawab seperti itu, anak perempuan pergi sejauh itu, yaa pasti khawatir lah..

Monday, December 3rd, 2012

“Surat Penerimaan Training GT Batch I 2013 Asian Agri”, Email dari AA yang ditujukan untuk 63 kandidat yang lulus. Terlampir segala persyaratan yang harus diisi dan dikirimkan kembali. Semua administrasi mulai di urus perlahan, namun sebenarnya masih dilema, pikiran mulai bercabang sana-sini.😦

Wednesday, 19th December 2012

Teknis keberangkatan ke Training Center Asian Agri di Riau sudah diemailkan, dan kandidat sudah harus berangkat tanggal 4 Januari 2013. What?? tinggal 2 minggu lagi, ga nyampe lagi malahan! Untunglah masih sempat natalan dan tahun baruan di Manado, tapi tahun depan natalan di mana nantinya!?

Selebrasi natal sama tahun baru agak ga berasa tahun ini karena masih galau mikirin keberangkatan. Sampai detik ini pun masih belum dapat ijin resmi dari papa untuk berangkat, mama pun jawabannya masih ragu-ragu. Menjelang keberangkatan, hubungan sama ortu agak kurang harmonis, ijasah pun ditahan. GOD, show me YOUR ways…

Friday, January 4th 2013

Hari keberangkatan pun tiba, yang berangkat dari Manado cuma saya sama Alan Talumepa. Di e-ticket tertera jadwal keberangkatan jam 08.00, sementara sudah jam 07.55 saya masih otw bandara sam Ratulangi Manado ( masih untung papa bersedia nganterin, sementara sampai detik ini belum dapat ijin). Alan udah stand by di pesawat, untunglah nama saya udah di check in sama Alan karena seminggu sebelumnya kami udah BBMan, e-ticket dititip ke ortu nya, baik juga partnerku iniπŸ™‚. Sampai di bandara, Pkl 08.15, jemput e-ticket dari ortu nya Alan. Ternyata pesawat di delay karena nunggu 2 penumpang yang belum masuk, termasuk sayaπŸ˜€. Pas mau masuk gate, sementara buru-buru, langsung terdiam sesaat, ternyata sekarang saatnya pamitan, entah kapan bisa ketemu lagi sama mereka, I hate this moment! :'((. Pkl. 08.30 pesawat pun take off, 5 menit, 10 menit, awalnya biasa aja, tapi tiba-tiba aja nangis! Padahal tadi pas say goodbye di gate masih bisa tegar. Baru sadar, ternyata banyak yang di tinggalkan. Bakalan ga ada lagi mereka semua yang selalu memastikan kalo saya baik-baik saja dan semuanya aman, ga ada lagi momen-momen hang out dan ketawa bareng dengan sahabat-sahabat terbaik😦. Awalnya niat untuk tetap berangkat muncul untuk membuktikan kepada mereka semua kalo sebenarnya saya bisa mandiri. dari kecil hingga selesai kuliah selalu di bawah bayang-bayang ortu, bisa kerja di perusahaan pelayaran yang besar itu pun karena peran dari papa. Sekarang saatnya untuk bisa membuktikan kalo saya bisa sukses dengan usaha sendiri. But, promise that I’ll be back soon…

Pas transit di Jakarta, ketemu sama kandidat-kandidat dari Jawa dan Makassar, Rizqi, Andre, Medi, Deddy, Muslimin, dan Hassanudin, rame ternyata! Pesawat di delay lagi, sore baru kami bisa berangkat ke Riau. Sampai di Riau udah malam, bingung nunggu jemputan, akhirnya datang juga jemputan dari Training Center. Kami dijemput Pak Eko, Supir dari Training Center. Sementara dalam perjalanan, semua mulai nanya-nanya ke Pak Eko tentang TC, saya sih lebih milih tiduran, kena jet lag soalnya,hehe. Lokasi TC sekitar 2 jam dari Bandara,tepatnya di Buatan, Pangkalan Kerinci..

Setelah kurang lebih 2 jam perjalanan, akhirnya sampai juga di Training Center, Welcome to Asian Agri Learning Institute..^________^

Β 

To be Continued….

Β 

Β 

9 thoughts on “Asian Agri (Join)

  1. Syaloom..

    Saya juga lagi proses seleksi nih di AA.
    Saya Santo dari Medan,
    Saya dapat undangan Interview di AA tanggal 8 Maret 2014 nanti.

    Kira2 materi yang perlu disiapin untuk interview nanti apa ya ?
    Maklum, anda kan sudah pernah ..
    hehehe..
    Kasih arahan donk..
    Plisszz….

  2. Selamat sore, saya juna. saya ikut perekrutan asian agri 2014 ini. saya sudah tinggal tunggu Jadwal MCU. kira-kira dalam proses mcu itu masih ada proses gugur tidak ya??

  3. Selamat sore, salam kenal. saya juna, tahun 2014 ini saya ikut perekrutan asian agri dan tinggal menunggu jadwal MCU. Yg mau saya tanya, apakah dalam proses MCU Nanti masih ada yg gugur?
    Terimakasih sebelumnya

  4. Selamat pagi kak gita, saya dipanggil utk interview dengan Asian Agri
    Agak penasaran dengan benefit yg diterima,
    Kak gita bilang utk training dpt uang saku 1,5jt dan karyawan tetap 4,5jt. dgn bonus tahunan 15-20jt/tahun
    apa benar bgitu perhitungannya? trimakasih

  5. Kak mau nanyak ne. Seperti yg kakak bilang sebelumnya pada saat interview kita diberikan case oleh hrd. Case nya itu berupa soal hitung2an akuntansi atau gimana ya? Mohon bantuannya kakπŸ™‚

Tinggalkan Balasan

